Ketua KPU Demak Tinjau Gudang Logistik Pemilu

DEMAK – Didampingi Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Demak Edi Suntoro, SE, Ketua KPUD Kabupaten Demak Bambang Setya Budi, SPd.I lakukan peninjauan pada gudang logistik pemilu di Jalan Lingkar dan Kelurahan Yudhamenggala, Kamis (27/12). Pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh kelengkapan logistik dalam kondisi baik.
Sebelumnya dilaksanakan Morning Coffee dalam rangka Kesiapan dan Pengamanan Logistik Pemilu Tahun 2019 di Kantor KPU Kabupaten Demak. Acara tersebut dihadiri Komisioner KPUD Demak, Komisioner Bawaslu Kabupaten Demak, Ulin Nuha, SH.MH., Polres Demak dan Kodim 0716 Demak.
Pada kesempatan tersebut Bambang mengungkapkan maksud dari beramah tamah tersebut adalah untuk menciptakan Silahturami Kemitraan Penyelenggara Pemilu KPU, Bawaslu dengan unsur Forkompinda serta instansi terkait guna menyampaikan Kesiapan dan Pengamanan Logistik Pemilu dalam rangka menyongsong Pelaksnaan Pemilu tahun 2019. “Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mewujudkan ketertiban, keamanan, kenyamanan dan kedamain dalam menyukseskan terselenggaranya Pemilu yang Jujur dan adil,” ungkapnya.
Ia menyatakan bahwa semua kelengkapan pemilu 2019 sudah siap dengan kondisi yang baik. “Untuk sampul baik sampul kubus maupun sampul biasa untuk salinan formulirnya semuanya sudah ada. Kardus sudah lengkap semuanya ada disini dan kondisinya baik dan siap untuk kita didistribusikan”, tuturnya.
Ia menjelaskan di akhir Februari sampai awal Maret akan melakukan sortir surat suara, dilanjutkan pengepakan atau memasukkan surat suara. “Jadi mekanismenya nanti akan dilakukan mulai akhir Maret sampai awal April 2019 semua packing untuk logistik pemilu 2019 semua sudah siap. Sedangkan tanggal 14 sampai dengan 16 April 2019 semua logistik sudah didistribusikan ke masing-masing Desa, sehingga pada tanggal 16-17 atau H-1 pagi semua sudah siap di lokasi TPS”, paparnya.
Selain itu Bambang menyampaikan logistik Pemilu 2019 di Kab Demak meliputi kotak suara TPS dengan jumlah 18.075, kebutuhan per TPS 5 buah. Bilik suara berjumlah 14.460, kebutuhan per TPS 4 buah. Tinta berjumlah 7.230, kebutuhan 2 tinta per TPS. “Namun demikian untuk bilik suara masih kurang 20 buah, dan akan segera dikirim dari KPU”, pungkasnya. (Humas Demak)