Banser dan Ansor Demak Gelar Aksi Damai Di Depan Pendopo

DEMAK – Banser dan Ansor Demak gelar aksi damai didepan Pendopo kabupaten Demak, Jum’at (14/9). Aksi tersebut terkait Rancangan Peraturan daerah (Raperda) tentang penyelenggaraan usaha hiburan di kota Wali ini.
Aksi yang mengusung tema “Tegakkan perda Larangan Usaha hiburan” tersebut diikuti oleh 200 orang.
Komandan Banser Teguh Ali dalam orasinya menyampaikan dukungannya kepada Pemkab Demak dalam menegakkan perda tentang pekat (penyakit masyarakat). “Untuk itu kami mohon agar perda tersebut ditegakkan untuk kemashalatan umat di Kabupaten Demak, ungkapnya.
Ia berkeyakinan, Perda tersebut sekarang sudah sampai di Produk hukum Gubernur. Pihaknya juga akan memastikan dan mengawal bahwa perda yang ditetapkan nantinya sesuai dengan harapan masyarakat Kabupaten Demak.
Senada dengan yang diungkapkan Komandan Banser, Sekjen Banser Mas’ud berharap Perda kali ini akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Demak. “Ini kota wali sudah saatnya untuk mengembalikan icon kota wali, untuk itu Perda ini harus ada,” tegasnya.
Acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Gus Dhowi, lalu penandatangan persetujuan pembubaran tempat hiburan oleh anggota banser.
Dalam Aksi damai yang berjalan dengan aman dan kondusif tersebut rencananya akan dilaksanakan lagi jika perda yang masih dalam proses evaluasi di tingkat Gubernur saat ini tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat kabupaten Demak. (Humas Demak)